Artikel ini memberikan berita basic menyangkut topik kesehatan. Info dalam artikel ini boleh dipakai cuma buat penjelasan ilmiah, bukan utk diagnosis diri & tak bakal menukar diagnosis medis

Saturday 2 April 2016

Miringitis Penyebab Dan Gejala

Miringitis Penyebab Dan Gejala  - Pengertian Miringitis Infeksiosa (Infectious Myringitis) adalah suatu peradangan pada gendang telinga. penyakit ini memang jarang terdengar tetapi ini sangat efektif bagi anda yang belum mengetahui cara pengobatan Miringitis Infeksiosa ini dengan cara meminum obat Tradisional .

PENYEBAB Miringitis
Penyebabnya adalah infeksi virus atau bakteri.



GEJALA Miringitis
Pada gendang telinga ditemukan lepuhan-lepuhan berisi cairan (vesikel).
Nyeri timbul secara tiba-tiba dan berlangsung selama 24-48 jam. Jika disertai demam dan hilangnya pendengaran kemungkinan penyebabnya adalah infeksi bakteri.Gendang telinga menjadi meradang, dan terbentuk lepuhan-lepuhan kecil berisi cairan (vesikel) pada permukaannya. Vesikel juga bisa muncul pada otitis media, namun, pada miringitis tidak terdapat nanah atau cairan di dalam telinga tengah.

Miringitis Penyebab Dan Gejala


DIAGNOSA Miringitis
Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan telinga dengan otoskop.

PENGOBATAN Miringitis
Infeksi diatasi dengan antibiotik. Untuk mengurangi nyeri diberikan obat pereda nyeri atau dilakukan pemecahan vesikel. Karena penyebab miringitis sulit ditentukan, apakah berasal dari infeksi virus atau bakteri, maka sebagian besar penderita diobati dengan antibiotik dan analgesik (misalnya Ibuprofen atau Asam Mefenamat) untuk mengatasi sakit. Vesikel-vesikel kecil bisa dipecahkan dengan alat khusus untuk membantu meredakan sakit.